logo
Netting | Detail

Fajar/Rian Pasang Target Tembus 3 Besar Ranking Dunia BWF di Akhir Tahun

Andika Rachmansyah
Kamis, 15 September 2022, 12:46 WIB
Fajar/Rian Pasang Target Tembus 3 Besar Ranking Dunia BWF di Akhir Tahun
Fajar Alfian menargetkan tembus tiga besar ranking dunia versi BWF bersama Muhammad Rian Ardianto (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mematok target tembus tiga besar ranking dunia versi BWF untuk kategori ganda putra di akhir 2022. Dengan demikian, mereka bisa mendapat sedikit keuntungan saat drawing turnamen.

Saat ini, Fajar/Rian boleh dibilang merupakan pasangan yang tampil cukup konsisten di sektor ganda putra. Pasangan yang biasa disebut FaJri itu tercatat telah mengoleksi tiga gelar dengan menjadi juara di Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters.

Meski menjadi pasangan yang terbilang konsisten, Fajar tak ingin berpuas diri. Selain menargetkan podium di setiap turnamen, dia berambisi menembus tiga besar ranking BWF di nomor ganda putra. 

"Kalau bicara podium, pasti apalagi podium tertinggi itu pasti semua aku juga pengen juara, tapi kita juga mempunyai target tembus misalkan tiga besar, dua besar. Minimalnya tiga besar," papar Fajar kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).

"Kita pengen tembus seperti itu di akhir tahun semoga bisa dan kalau misal masalah juara semua tuh pasti pengen juara dan step by step," sambung pemain asal Bandung itu.

Target itu bukan tanpa alasan. Fajar mengungkapkan posisi tiga besar punya keuntungan terutama saat drawing turnamen. Selain itu, kepercayaan diri dipastikan meningkat pesat.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1602 seconds [12]