logo
Netting | Detail

Fajar/Rian Akui Manfaatkan Cederanya Yeremia Rambitan untuk Lolos ke 16 Besar

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 24 Januari 2023, 21:15 WIB
Fajar/Rian Akui Manfaatkan Cederanya Yeremia Rambitan untuk Lolos ke 16 Besar
Fajar dan Rian di Indonesia Masters 2023 (Foto: Bagas Abdiel/ MPI)

JAKARTA – Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui bahwa mereka memanfaatkan cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk memenangkan laga di 32 besar Indonesia Masters 2023. Walaupun di sisi lain, mereka juga tak tega melakukan hal itu.

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023) malam WIB itu, Fajri –sebutan Fajar/Rian- harus bersusah payah untuk mengalahkan Pramudya/Yeremia. Sempat takluk di gim pertama, lewat pertarungan tiga gim berdurasi 48 menit, mereka berhasil menang dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-10.

Pasangan ranking satu dunia itu pun mengakui bahwa sang junior memang bermain sangat bagus di gim pertama sehingga mereka keteteran. Namun, setelah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, mereka bisa memenangkan dua gim berikutnya.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar dan di berikan kemenangan dan tanpa cedera. Untuk pertandingan hari ini sendiri di gim pertama lawan bermain sangat bagus ya, tadi kita sempat keteteran dari foult servis dan bola-bola drivenya kita kalah,” kata Rian dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (24/1/2023).

“Tapi kita tidak mau menyerah begitu saja, mungkin memang masih perlu adaptasi lapangan. terakhir di India open venue dan shuttlecock sangat berbeda. Disini sangat berasa sekali anginnnya jadi kita harus cepat beradaptasi,” tambahnya.

Namun, kemenangan juara Malaysia Open 2023 itu juga tak lepas dari kondisi Yeremia yang terganggu cedera di akhir gim pertama. Pemain berusia 23 tahun itu pun mengakui di konferensi pers pasca laga bahwa paha kakinya terasa tertarik sehingga tak bisa bermain dengan maksimal pada dua gim terakhir.

Fajar/Rian pun tak memungkiri bahwa mereka melihat cederanya Yeremia sebagai celah untuk mendominasi pertandingan dan merebut kemenangan di gim kedua dan ketiga. Walaupun di sisi lain, mereka juga merasa tak tega melakukan itu pada sang junior.

“Jujur ya saya tuh memang melihat Yere ada ngerasa sakit., soalnya dari gerakannya aja tadi kelihatan, bola depan tuh dicover sama Pram tapi juga Pram memikirkan posisinya dia gitu. Jadi memang tadi di gim dua dan tiga mereka memang bermainnya jadi bertahan karena ya tadi juga Yere masih kerasa sakit atau sakitnya nambah atau gimana enggak tau. Yaa keliatan sih tadi dari permainan mereka,” jelas Fajar.

“Kemudian dari kami yang juga banyak kasih servis lob ke Yere. Tapi ya jujur sih kita juga sebenarnya tadi enggak tega, tapi ya mau gimana namanya  dilapangan kan,” imbuhnya.

“Kalau manfaatin ya ke semua lawan, bukan hanya Yere. Karena kita di lapangan itu musuh semua kan, jadi ya alhamdulillah kita bisa menang,” tuturnya. 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [13]