logo
Netting | Detail

Fajar Alfian Tunjuk Ganda Putra Dunia yang Sulit untuk Dikalahkan Saat Ini

Andika Rachmansyah
Sabtu, 17 September 2022, 03:30 WIB
Fajar Alfian Tunjuk Ganda Putra Dunia yang Sulit untuk Dikalahkan Saat Ini
Fajar Alfian berbicara kepada awak media selepas latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA - Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian, bicara soal peta kekuatan lawan saat ini. Menurutnya, pasangan-pasangan dari Cina, Malaysia, dan Jepang masih menjadi yang sulit untuk dikalahkan.

Fajar bersama dengan tandemnya yaitu Muhammad Rian Ardianto merupakan duet yang bisa dibilang cukup konsisten. Terbukti pada tahun ini, pasangan ranking enam dunia itu telah berhasil menyabet tiga gelar dengan jadi juara di Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022.

Meski demikian, jalan Fajar/Rian untuk bisa tampil konsisten tentu tak selalu mulus. Sebab, ganda putra andalan dari berbagai negara harus mereka lewati. 

Fajar pun mengungkap lawan-lawan yang menurutnya sulit untuk dikalahkan. Menurutnya, Cina masih menjadi lawan tersulit kendati sempat melakukan bongkar pasang. Terlebih, muncul pasangan muda yang tampil apik yaitu Wang Chang/Liang Wei Kieng.

"Mungkin kalau sekarang, Cina yang tadinya dari tahun kemarin masih bongkar-bongkar, sekarang sudah menunjukan hasil yang menurut saya luar biasa dengan adanya pasangan-pasangan baru," kata Fajar kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (16/9/2022).

"Terus juga ada pasangan mudanya yang juara di Japan Open kemarin, Wang Chang/Liang Wei Kieng. Mereka juga menurut saya luar biasa, dengan waktu yang singkat tapi mereka bisa menjuarainya," sambungnya.

Selanjutnya, Fajar menyebut Malaysia. Hal tersebut karena salah satu pasangan andalan Negeri Jiran yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil keluar sebagai juara dunia. Pemain kelahiran Bandung itu juga tak lupa dengan Jepang, yang mana kita tahu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memiliki performa apik.

"Selain Cina, mungkin Malaysia juga luar biasa. Apalagi sekarang mereka (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) sudah juara dunia, pasti percaya dirinya meningkat. Dan mungkin juga pasangan-pasangan dari Jepang," pungkas Fajar.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2229 seconds [13]