logo
Balap Lainnya | Detail

Fadillah Arbi Aditama Tutup FIM JuniorGP 2022 dengan Finis di Sepuluh Besar

Tim Sportstars
Selasa, 01 November 2022, 12:55 WIB
Fadillah Arbi Aditama Tutup FIM JuniorGP 2022 dengan Finis di Sepuluh Besar
Fadillah Arbi Aditama (nomor motor 34) saat melaju di depan lawannya (Foto: Astra Honda Motor)

VALENCIA Fadillah Arbi Aditama berhasil menyelesaikan seri penutup FIM JuniorGP World Championship 2022 dengan capaian terbaiknya pada posisi 10 besar. Balapan pamungkas ini digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (30/10/2022).
 
Aditama mencatat akhir pekan balapan terbaiknya di kompetisi prestisius tersebut dengan kembali meraih poin pada dua balapan, yaitu finis di posisi ke-14 pada balapan pertama dan ke-10 pada balapan kedua. 

Dengan hasil tersebut, rider bernomor motor 34 ini menutup musim balap JuniorGP secara konsisten, selalu meraih poin dalam lima balapan beruntun.

Pada balapan pertama, pemuda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini start dari posisi ke-25 karena mendapatkan hukuman penalti saat sesi kualifikasi pertama (29/10). 

Sempat tertahan karena padatnya lintasan, membuatnya harus melambat di beberapa titik. Walaupun start pada baris akhir, rider yang juga binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini gigih berjuang melewati pembalap lainnya dan fokus mengikuti irama balap, sehingga mampu merangkak naik hingga finis pada posisi ke-14.
 
Memasuki balapan kedua, persaingan ketat pun terus terjadi. Aditama memulai balapan pada posisi ke-16 dan ia pun langsung maju ke grup kedua.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1838 seconds [12]