logo
Balap Lainnya | Detail

Fadillah Arbi Aditama Optimistis Hadapi Seri Penutup JuniorGP 2022

Muhammad Pratama Supriyadillah
Kamis, 27 Oktober 2022, 11:25 WIB
Fadillah Arbi Aditama Optimistis Hadapi Seri Penutup JuniorGP 2022
Fadillah Arbi Aditama saat tampil di FIM JuniorGP 2022 (Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA - FIM JuniorGP 2022 akan menjalani seri penutup di Valencia pada Minggu (30/10/2022) nanti. Dan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, mengaku siap mengikuti putaran kedelapan FIM JuniorGP World Championship tersebut.

Aditama merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019, program pembinaan pembalap muda Tanah Air dalam mengasah talenta balap. Performa menjanjikan yang selalu ditampilkan membuka jalan bagi Aditama dalam menapaki jenjang balap hingga kancah dunia. 

Musim ini merupakan tahun perdana pembelajaran bagi pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, yang harus beradaptasi dengan level kompetisi tinggi di JuniorGP.

Menghadapi seri penutup musim ini di sirkuit Ricardo Tormo, Aditama akan memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya agar kembali mampu mencetak poin sebagai upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Sebelumnya, rider 17 tahun ini finish di urutan ke-16 dan ke-15 saat menjalani balapan pertamanya di sirkuit yang sama pada seri kedua lalu. Kini, dia berupaya terus meningkatkan performa balapnya setelah mampu finish posisi ke-11 pada seri ketujuh di Aragon awal bulan ini.

“Minggu ini saya siap menghadapi putaran penutup JuniorGP. Saya sudah pernah membalap di Ricardo Tormo saat menjalani seri kedua dan dari pengalaman balapan sebelumnya, saya akan lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus. Mohon doa dan dukungannya”, ujar Aditama dalam keterangan resmi yang diterima oleh Sportstars.id.

FIM JuniorGP World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (30/10/2022) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Saat ini, Aditama bertengger di peringkat ke-22 klasemen pembalap sementara.

Pencapaian terbaiknya adalah finis di P11 JuniorGP Aragon. Rider yang juga turun di Red Bull Rookies Cup 2022 ini total sudah finis di zona poin sebanyak empat kali di JuniorGP.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1727 seconds [12]