Balap Lainnya | Detail

Fadillah Arbi Aditama Jadi Andalan Astra Honda di FIM JuniorGP 2022

Tim Sportstars
Jum'at, 06 Mei 2022, 19:34 WIB
Fadillah Arbi Aditama Jadi Andalan Astra Honda di FIM JuniorGP 2022
Fadillah Arbi Aditama jadi andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam menyambut FIM JuniorGP 2022 (Foto: AHRT)

ESTORIL - Fadillah Arbi Aditama ditunjuk sebagai pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang FIM JuniorGP 2022. Arbi akan bersaing dengan 35 pembalap dari mancanegara mulai seri perdana di Sirkuit Estoril, Portugal, akhir pekan ini.

Balapan di benua Eropa yang sebelumnya bernama CEV ini secara konsisten diikuti pebalap-pebalap AHRT selama delapan musim berturut-turut. Seri ini sangat berguna untuk mengembangkan potensi para pembalap muda Indonesia untuk menuju MotoGP.

Arbi sendiri merupakan alumni Astra Honda Racing School (AHRS) pada 2017-2019. Sebelum ke FIM JuniorGP, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu pernah berlaga di ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021.

Sejak akhir Maret 2022, Arbi mempersiapkan diri dengan mengikuti program latihan khusus baik fisik maupun teknik. Program tersebut disiapkan untuk mencetak performa maksimal dalam ajang FIM JuniorGP. 

“Ini tentu bukan hal yang mudah. Saya telah bertekad untuk bisa tampil maksimal dan pastinya memetik setiap pembelajaran dalam setiap race yang saya lewati," papar Arbi dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (6/5/2022).

"Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa tampil maksimal dan menjalani proses awal di Eropa ini dengan baik dan menjadi modal awal yang bagus untuk melangkah maju,” imbuh pembalap kelahiran 2005 itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1326 seconds [12]