logo
Tim Nasional | Detail

Fachruddin Aryanto Tak Gentar Meski Curacao Lawan yang Kuat

Fitri Rachmawati
Sabtu, 24 September 2022, 05:16 WIB
Fachruddin Aryanto Tak Gentar Meski Curacao Lawan yang Kuat
Fachruddin Aryanto tak tergantikan di lini belakang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@pssi)

BANDUNG - Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto tak gantar dengan kekuatan yang dimiliki oleh Curacao. Bahkan dirinya ridak menampik jika Tim Curacao akan menjadi lawan yang kuat pada laga nanti.

Tidak sampai disitu saja, para pemain Tim Curacao banyak berlaga di Liga top Eropa. Bahkan, rangking Tim Curacao di FIFA berada di peringkat 84 masih jauh dengan Timnas Indonesia yang peringkat di FIFA masih bertengger diangka 155.

Meskipun demikian, Fachruddin Aryanto bertekad akan menampilkan performa terbaik. Fokus pada latihan bertahan dan menyerang seperti yang sudah diberikan pelatih Shin Tae yong di setiap sesi latihan.

“Pertama yang kita tahu soal tim lawan, Curacao adalah tim yang baik, kuat dan banyak pemain yang bermain di Liga Eropa. Kita sebagai pemain belakang tentu akan bekerja sama dengan pemain lain,” kata Fachruddin Aryanto.

“Apa yang sudah diberikan pelatih di latihan kemarin, kita harus fokus akan hal itu (latihan-latihan yang sudah diberikan pelatih),” sambung dia.

Terus terkait kekuatan, strategi Tim asal Karabia, Amerika Selatan yang disebut-sebut mumpuni, Fachruddin Aryanto tidak begitu khawatir. Ia percaya kepada pelatih yang sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan serta strategi Tim Curacao.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1752 seconds [12]