MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Terlalu Jago, Ducati Akui Kalah Saing

Admiraldy Eka Saputra
Minggu, 05 September 2021, 15:05 WIB
Fabio Quartararo Terlalu Jago, Ducati Akui Kalah Saing
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)

BOLOGNA - Tim Balap Ducati mengakui kalah saing dari rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Tim Ducati, Paolo Ciabatti, yang menilai Quartararo terlalu jago.

Apa yang dikatakan oleh Ciabatti tersebut memang tidak berlebihan karena Quartararo mampu tampil impresif di MotoGP 2021. Rider asal Prancis itu bahkan sudah sangat dekat dengan gelar juara andai bisa mempertahankan performanya hingga akhir musim.

Menurut Paolo Ciabatti, para pembalap Ducati kesulitan untuk bisa menyaingi laju Quartararo di MotoGP 2021 ini. Saat ini Quartararo ada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 206 poin. Quartararo unggul 65 angka atas Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi kedua.

Ciabatti bahkan merasa kagum ketika Quartararo bisa tampil mendominasi pada balapan di Sirkuit Mugello pada Mei lalu. Padahal, secara karakter lintasan, motor Ducati seharusnya memiliki keuntungan di sana.

"Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa kami mengharapkan kemenangan mudah di Mugello pada Mei lalu. Tapi kami berharap lebih di sana daripada tempat keempat Johann Zarco dan keenam Jack Miller," ujar Ciabatti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (5/9/2021).

“Kami melakukannya dengan baik di GP Italia, tetapi tidak sebaik di masa lalu. Saya melihat jatuhnya Pecco Bagnaia juga berpengaruh besar pada hasil yang kami dapatkan," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 1.1870 seconds [13]