MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Tentukan Masa Depannya di MotoGP pada Mei 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 22 Januari 2022, 06:33 WIB
Fabio Quartararo Tentukan Masa Depannya di MotoGP pada Mei 2022
Fabio Quartararo berlatih dengan motorcross milik Yamaha jelang MotoGP 2022 (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

ANDORRA - Fabio Quartararo menetapkan Mei 2022 sebagai tenggat waktu untuk menetapkan masa depannya di Tim Monster Energy Yamaha. Dia seperti ingin melihat dulu seberapa kompetitif Yamaha pada paruh pertama MotoGP 2022

Ya, kontrak Quartararo bersama tim Monster Energy Yamaha akan berakhir pada Desember 2022. Namun, belum ada tanda-tanda El Diablo akan memperpanjang kontraknya. 

Seperti dikabarkan Tutto Motori Web, Sabtu (22/1/2022), sang juara dunia MotoGP 2021 berniat untuk membahas perihal kontraknya pada Mei mendatang. Sebab, Quartararo masih ingin melihat seperti apa performa Yamaha pada delapan seri awal. 

Fabio Quartararo mengeluhkan performa motor Yamaha YZR M-1 pada tes di Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)
Fabio Quartararo mengeluhkan performa motor Yamaha YZR M-1 pada tes di Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)

Maklum, pembalap asal Prancis itu masih dihinggapi keraguan pada motor Yamaha YZR M-1 edisi 2022. Quartararo sendiri pernah mengungkap keluhannya pada motor tersebut pada tes pasca-musim di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, 18-19 November silam. 

Ketika itu, Quartararo menganggap performa motor terbaru YZR M-1 masih tertinggal dari para rival. Pembalap berusia 22 tahun itu berharap Yamaha mau segera memperbaiki performa motor. 

Oleh sebab itu, Quartararo dan Yamaha memilih menunggu hingga Mei 2022 untuk membuat keputusan. Jika dinilai memuaskan, tentu sang pembalap akan mau menandatangani perpanjangan kontrak. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1341 seconds [12]