MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 22 Oktober 2021, 16:25 WIB
Fabio Quartararo Tak Sabar Jajal Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia 2022
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP AS 2021

MISANO - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku sudah sangat menantikan balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika Indonesia. Hal ini dia sampaikan jelang balapan di GP Emilia Romagna di Misano World Circuit Simoncelli, Minggu (24/10/2021).

Dorna Sports selaku promotor MotoGP, telah memasukkan Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan pada Maret 2022 mendatang. Keberadaan Indonesia pun membuat jumlah seri balapan pada musim depan menjadi bertambah sebanyak 21.

Dengan adanya Sirkuit Mandalika, tak banyak para pembalap MotoGP memberikan tanggapannya tak terkecuali, Quartararo. Pembalap asal Prancis itu mengaku tak sabar karena dirinya pasti akan mendapat pengalaman baru.

Tentu saja hal yang dimaksud tersebut adalah pengalamannya melakoni balapan di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika pada tahun depan. Meski dengan status Covid-19 yang masih tinggi di luar Eropa, ia berharap semuanya berjalan sesuai rencana.

"Saya merasa ini akan menjadi luar biasa, bagi saya, yang suka pergi ke tempat yang berbeda. Selalu aneh untuk datang ke trek yang sama, tetapi kita tahu dengan situasi Covid ini bahwa sangat sulit untuk pergi ke tempat-tempat di luar Eropa," kata Quartararo dilansir dari Crash, Jumat (22/10/2021).

"Tapi bagi saya itu akan menyenangkan dan itu akan menjadi langkah lain untuk kembali normal. Saya sangat menantikan untuk mengendarai trek baru di Indonesia. Saya harap kalender tidak akan berubah lagi," ucapnya.

Sejauh ini penyempurnaan Sirkuit Mandalika terus dikebut. Apalagi pada bulan depan, sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu akan langsung memulai tugasnya dengan menggelar berbagai ajang balapan.

Debut sirkuit Mandalika sendiri akan mulai dengan menggelar Asia Talent Cup pada 12-14 November mendatang serta World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021. Sementara untuk MotoGP, sirkuit Mandalika telah masuk dalam kalender musim 2022 dengan tes pramusim pada 11-13 Februari dan akan dilanjutkan dengan GP Indonesia pada 20 Maret mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3620 seconds [12]