MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Tak Peduli Pembalap Yamaha Lainnya Gagal Kuasai YZR-M1

Andika Rachmansyah
Jum'at, 06 Mei 2022, 16:16 WIB
Fabio Quartararo Tak Peduli Pembalap Yamaha Lainnya Gagal Kuasai YZR-M1
Fabio Quartararo tertawa di garasi Tim Monster Energy Yamaha (Foto: MotoGP)

NICE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil cemerlang sepanjang berlangsungnya Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Namun begitu, nasib berbeda justru dialami oleh para pembalap Yamaha yang lain.

Ya, Quartararo memang merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang mampu menaklukkan YZR-M1 sejauh ini. Maka dari itu, ia enggan memusingkan persoalan pembalap Yamaha yang lain.

Pembalap berjuluk El Diablo itu bahkan mampu memperbaiki hasil di setiap balapannya. Hingga akhirnya, Quartararo saat ini sukses memuncaki papan klasemen sementara dengan koleksi 89 poin. Adapun rinciannya adalah satu kemenangan dan tiga podium.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hasil ini tentu sangat jauh berbanding terbalik dengan pembalap Yamaha lainnya. Contohnya adalah rekan setim Quartararo, yakni Franco Morbidelli. Performa Morbidelli bisa dibilang buruk di musim ini. Dirinya saat ini bertengger di urutan 16 dengan hanya mengoleksi 18 poin saja.

Quartararo mengakui bahwa memang pembalap Yamaha kesulitan untuk menaklukan YZR-M1. Bahkan Quartararo sendiri merasa memang tak mudah untuk bisa mengeluarkan potensi penuh yang dimiliki motor balap Yamaha tersebut.

El Diablo mengungkapkan bahwa yang dia lakukan adalah berusaha untuk bisa melaju secepat mungkin dengan motor musim ini. Quartararo juga tidak peduli kalau pembalap Yamaha lainnya kesulitan. Juara dunia MotoGP 2021 itu hanya ingin fokus pada performanya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2539 seconds [13]