logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Tak Gentar Meski Dapat Penalti di MotoGP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 22:44 WIB
Fabio Quartararo Tak Gentar Meski Dapat Penalti di MotoGP Inggris 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengangkat trofi juara MotoGP Jerman 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

NORTHAMPTONSHIRE - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, harus diganjar long-lap penalty di MotoGP Inggris 2022. Akan tetapi hal itu tidak membuat dirinya gentar dan semakin termotivasi untuk memenangkan balapan.

Quartararo diketahui sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu berhasil mengumpulkan 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium.

El Diablo unggul 21 poin dari pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro. Dia pun mengaku sudah siap mengawali paruh kedua MotoGP 2022, setelah cukup lama istirahat dan berlatih.

“Saya senang dapat kembali balapan. Saya menggunakan jeda musim panas untuk beristirahat dan terus berlatih. Saya terus berusaha untuk kembali beraksi dengan keadaan terbaik,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Rabu (3/8/2022).

Datang sebagai juara bertahan MotoGP Inggris, Quartararo mengaku sulit untuk mengulanginya. Pasalnya, dia akan mendapat penalti long-lap, imbas dari kecelakaan yang disebabkannya pada MotoGP Belanda silam.

Meski mendapatkan penalti long-lap, Quartararo bertekad untuk tampil maksimal. Pembalap berusia 23 tahun itu justru memotivasi untuk meraih hasil terbaik di Inggris.

“Saya begitu menantikan balapan di Silverstone. Tahun lalu saya menang. Kali ini, akan sulit, karena harus menjalani penalti long-lap. Tetapi, sejujurnya, hal itu justru membuat saya semakin termotivasi,” bebernya.

MotoGP Inggris 2022 akan kembali membuka balapan musim ini usai jeda paruh pertama. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Silverstones, Minggu (7/8/2022). 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1964 seconds [13]