MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Siap Lakoni Balapan Basah di MotoGP Prancis 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 13 Mei 2022, 12:40 WIB
Fabio Quartararo Siap Lakoni Balapan Basah di MotoGP Prancis 2022
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

LE MANS - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sudah siap menghadapi balapan basah di MotoGP Prancis 2022. Pasalnya, ia merasa sudah mengalami peningkatan sejak balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

MotoGP Prancis merupakan balapan seri ketujuh pada kalender musim ini. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Balapan nanti akan terasa spesial untuk Quartararo. Pasalnya pembalap berusia 23 tahun itu akan tampil di negaranya sendiri. Tentu ia akan memiliki motivasi besar untuk bisa meraih kemenangan.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berbicara kepada media jelang MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berbicara kepada media (Foto: MotoGP)

Hanya saja, balapan di Sirkuit Le Mans sendiri sangat sulit untuk diprediksi. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu. Maka dari itu, para pembalap dituntut untuk siap dalam segala kondisi.

Menjelang seri tersebut, banyak pembalap yang ingin balapan di kondisi kering, salah satunya adalah Quartararo. Sang juara bertahan mengaku lebih menyukai balapan di kondisi kering dibandingkan hujan.

"Jelas bahwa saya lebih suka balapan diadakan di tempat kering," kata Quartararo dilansir dari Paddock GP, Jumat (13/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1403 seconds [12]