MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Sebut Pembalap Ini Layak Ikut MotoGP

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 24 Juni 2022, 11:40 WIB
Fabio Quartararo Sebut Pembalap Ini Layak Ikut MotoGP
Toprak Ratzgatlioglu (Foto: Twitter/@WorldSBK)

ASSEN - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merasa ada satu pembalap yang sangat layak untuk mengikuti ajang MotoGP. Pembalap iu adalah juara dunia World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu

Akhirnya Yamaha memberikan kesempatan kepada Razgatlioglu untuk menjajal motor Yamaha YZR-M1. Dia mengendarainya pertama kali di Sirkuit Aragon, beberapa hari lalu.

Meski begitu, belum diketahui pasti apakah pembalap asal Turki itu akan beralih ke ajang MotoGP. Maklum, pabrikan berlambang garpu tala tersebut tak memiliki tempat, usai kehilangan tim satelit.

Padahal, Quartararo menganggap Razgatlioglu sangat bertalenta. Hal itu pun dapat dilihat dari performa Razgatlioglu pada beberapa balapan WSBK musim ini, walau baru meraih satu kemenangan.

“Bagi saya, dia adalah pembalap yang sangat bertalenta. Bisa terlihat dari gaya balap dan bagaimana dia mendorong motornya. Saya juga melihat aksinya di chicane terakhir Sirkuit Estoril,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Jumat (24/6/2022).

Quartararo tentu menyadari jika terdapat perbedaan antara motor WSBK dan MotoGP. Namun, dengan gaya balapnya, Razgatlioglu diyakini bisa saja bersaing di MotoGP.

“Dengan caranya mengendarai Yamaha hingga batas, saya pikir dia berpotensi pindah ke MotoGP. Tentu, kondisinya sangat berbeda dengan WSBK. Saya pikir dia telah mengetahuinya dari uji coba di Aragon,” ujarnya.

“Motor MotoGP lebih kaku dan berbeda untuk dikendarai. Tetapi, sudah jelas jika dia termotivasi dan dapat bersaing di MotoGP. Saya pikir dia bisa menjadi pembalap yang sukses,” tutur Quartararo.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1497 seconds [13]