MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Sebut Motornya Belum Kompetitif Buat Bersaing Musim Depan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 04 Desember 2021, 17:20 WIB
Fabio Quartararo Sebut Motornya Belum Kompetitif Buat Bersaing Musim Depan
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. (Foto: REUTERS)

PARIS - Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, mengungkapkan motor yang dimilikinya sekarang masih belum sempurna. Dia yakin tunggangannya akan lebih baik jika dibekali tenaga lebih besar pada musim mendatang.

Ya seperti diketahui motor Yamaha YZR-M1 memang diketahui berada di belakang lawannya. Terutama jika dibandingkan dengan motor buatan Italia, Ducati Desmosedici yang menjadi rival utama sepanjang musim lalu.

Tentu dengan titel juara dunia MotoGP 2021, seharusnya Quartararo patut berbangga diri. Tetapi, dia merasa motor yang digunakannya saat ini justru berada di belakang rivalnya.

Pembalap asal Prancis itu merasa masalah utama terdapat pada kekuatan motor. Dia yakin motor yang digunakannya membutuhkan tenaga lebih besar, demi bisa bersaing pada musim balap 2022 mendatang.

“Saya masih belum mencoba motor milik Honda dan Ducati. Tetapi, jika melihat pembalap lain dan komentar mereka, tampaknya kami belum memiliki motor terbaik,” kata Quartararo dikutip Motorsport, Sabtu (4/12/2021).

“Bagi saya, semua berjalan lancar. Kami adalah juara dunia. Saya pikir hal itu membuat kami bahagia. Kami harus bekerja. Sejujurnya, saya merasa nyaman dengan motornya. Tetapi, ada kesulitan di banyak area jika ingin menyalip,” ujarnya.

“Semua tahu apa yang harus diperbaiki. Dengan tenaga yang lebih besar, saya pikir kami dapat memiliki motor terbaik. Yamaha tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya belum bisa mengatakan jika motor ini yang terbaik atau bukan. Tetapi, kami adalah juara dunia,” Quartararo memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1205 seconds [12]