logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Sebut Konsistensi Jadi Kunci Utama di Sprint Race

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 23 Januari 2023, 22:30 WIB
Fabio Quartararo Sebut Konsistensi Jadi Kunci Utama di Sprint Race
Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@FabioQ20)

JAKARTA - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menyebut konsistensi bakal menjadi kunci utama pada format baru Sprint Race pada MotoGP 2023. Namun, di sisi lain El Diablo juga merasa format tersebut membuat pembalap lebih rentan cedera.

Seperti diketahui, dengan format baru yakni Sprint Race pada MotoGP 2023 artinya para pembalap akan melewati total 42 balapan. Pada fase terakhir musim 2023, delapan akhir pekan GP dalam sepuluh pekan sedang dalam program.

Dengan format baru itu, para pembalap harus menyelesaikan 16 balapan dalam sepuluh pekan. Menanggapi format tersebut, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- menilai konsistensi harus menjadi perhatian utama.

Hanya saja, berusia 23 tahun itu merasa khawatir format tersebut akan menimbulkan cedera. Padahal, keadaan itu bakal membuat rider banyak kehilangan poin.

“Saya pikir ini akan menjadi tantangan besar bagi pembalap. Terutama ketika kami harus tampil konsisten. Saya pikir hal itu harus dikatakan, karena ada potensi cedera,” kata Quartararo kepada media.

Karena dengan kondisi cedera dan terpaksa absen, maka pembalut tidak hanya melewatkan satu balapan saja. Para rider juga melewatkan poin berharga yang diperoleh dari Sprint Race.

“Ketika cedera, maka kami harus melewatkan lebih dari satu balapan. Mungkin sekitar 1,5 balapan. Hal itu membuat Anda harus konsisten dan mencoba untuk meraih hasil terbaik. Secara mental fisik, akan lebih menantang ketimbang tahun lalu,” ujarnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1845 seconds [13]