MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Pilih Ikuti Jejak Valetino Rossi Usai Jadi Juara Dunia

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 31 Oktober 2021, 07:06 WIB
Fabio Quartararo Pilih Ikuti Jejak Valetino Rossi Usai Jadi Juara Dunia
Fabio Quartararo resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 (Foto: Yamaha MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memilih mengikuti jejak Valentino Rossi usai menjadi juara dunia MotoGP. Pasalnya, ia memutuskan untuk tidak menggunakan nomor #1 untuk menggantikan #20 yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Sebagaimana diketahui, El Diablo -julukan Quartararo- merupakan juara dunia MotoGP 2021. Pada dasarnya, nomor spesial yakni #1 identik dengan kampiun MotoGP. Akan tetapi, Quartararo lebih memilih tetap memakai nomor #20.

Menurutnya, nomor tersebut akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri lantara sudah menemaninya sejak awal karier. Ia juga mengatakan langkah tersebut diambilnya karena berkaca dari Valentino Rossi yang selalu menggunakan nomor andalannya, #46.

“#20 adalah angka yang saya gunakan untuk memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karier saya,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (31/10/2021).

“Bagi saya contohnya adalah Valentino Rossi: dia menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor #1. Saya pikir itu bagus untuk publik, karena sudah bertahun-tahun seseorang memakai nomor itu,” sambungnya.

Dengan begitu, El Diablo sudah dipastikan tidak akan memakai nomor #1 di musim selanjutnya. Pembalap asal Prancis tersebut mengikuti langkah yang diambil Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Joan Mir yang juga menolak nomor #1.

Sekadar informasi, nomor #1 pernah digunakan oleh Casey Stones, Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo setelah menjuarai MotoGP. Setelah itu, ketiga pembalap tersebut gagal menjuarai MotoGP pada musim selanjutnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1843 seconds [12]