MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Pede Menang di MotoGP Prancis 2022 di Balapan Basah atau Kering

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 15 Mei 2022, 12:39 WIB
Fabio Quartararo Pede Menang di MotoGP Prancis 2022 di Balapan Basah atau Kering
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berbicara kepada media jelang MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, percaya diri jelang MotoGP Prancis 2022. Bahkan, Quartararo optimistis bisa meraih kemenangan, baik dalam kondisi trek yang basah ataupun kering nantinya.

Meski hanya akan memulai balapan di Le Mans dari posisi keempat, El Diablo –julukan Quartararo-  tampak sangat senang dengan hasil yang didapatnya. Dia merasa puas dengan kecepatan yang dihasilkan motor M1 2022 yang ditungganginya saat kualifikasi.

Selain itu, Quartararo menyebut Sirkuit Bugatti juga  tak membuat ban depannya terlalu panas sehingga bisa melaju dengan maksimal. Diiambah lagi, trek tersebut juga memiliki medan yang cocok untuk Yamaha, yang membuatnya semaki optimistis bisa menyalip di banyak titik.

Karena itu, juara bertahan MotoGP 2021 tersebut sangat percaya diri bisa meraih kemenangan pada balapan MotoGP Prancis 2022, yang merupakan rumahnya sendiri . Bahkan, dia yakin bisa melaju mulus jika hujan turun seperti yang diprediksikan, meski berharap untuk tidak hujan sama sekali.

“Saya merasa percaya diri, baik dalam kondisi basah maupun kering. Saya berharap tidak hujan sekalipun,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (15/5/2022).

“Saya memiliki ritme untuk berjuang meraih kemenangan, saya tidak membuat kesalahan. Tampaknya bagi saya pengemudi lain akan lebih kesulitan (di trek basah) karena memiliki kecepatan yang lebih cepat dari saya,” ia menambahkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1391 seconds [13]