logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Optimistis Tatap MotoGP Aragon 2022 meski Start Posisi Ke-6

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 18 September 2022, 16:15 WIB
Fabio Quartararo Optimistis Tatap MotoGP Aragon 2022 meski Start Posisi Ke-6
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo optimistis bisa bersaing meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2022. (Reuters)

ALCANIZ - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo optimistis bisa bersaing meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2022. Dia mengaku sudah mengetahui apa yang harus dibenahi di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022).

Quartararo sempat menunjukkan penampilan bagus di latihan bebas keempat (FP4) Namun dia gagal mempertahankan performa apiknya di sesi kualifikasi dan membuatnya kalah bersaing dengan para pembalap Ducati.

Pembalap asal Prancis itu pun harus puas memulai balap dari posisi keenam, setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.802 dan tertinggal +0.733 dari peraih pole position, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Walau demikian, Quartararo sudah mengetahui apa yang menyebabkannya kehilangan kecepatan. Hanya saja, dia menang masih sedikit ragu dapat langsung membenahinya.

“Kami tahu dimana waktu yang menghilang. Tetapi, itu bukan sesuatu yang dapat kami ubah sesegera mungkin. Namun, saya akan memberikan 100 persen,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Quartararo menyebut dia membuat beberapa kesalahan saat kualifikasi. Namun, dia merasa tidak akan banyak berubah, walau melakukan putaran kualifikasi tanpa kesalahan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1645 seconds [13]