logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Nilai Francesco Bagnaia Terlalu Ambil Resiko

Muammar Yahya Herdana
Senin, 26 September 2022, 02:25 WIB
Fabio Quartararo Nilai Francesco Bagnaia Terlalu Ambil Resiko
Fabio Quartararo (20) dan Francesco Bagnaia (63) bersaing ketat di MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Ibraheem Al Omari)

MOTEGI – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, melakukan kesalahan hingga membuatnya gagal finis di MotoGP Jepang 2022. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) merasa bahwa rivalnya itu terlalu mengambil resiko.

Balapan tersebut dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022) siang WIB. Hasilnya, Bagnaia pun harus gagal menyelesaikan balapan, sedangkan Quartararo finish di posisi kedelapan.

Saat itu, Bagnaia sedang bersaing cukup ketat dengan Quartararo serta Enea Bastianini. Sayangnya, pada putaran terakhir, pembalap berusia 25 tahun itu pun melakukan kesalahan dan membuatnya terjatuh.

Quartararo pun merasa heran mengapa Bagnaia terlalu memaksakan diri saat itu. Juara Dunia 2021 tersebut pun merasa Bagnaia mengambil resiko yang terlalu besar sehingga mengakibatkannya melakukan kesalahan.

"Saya tidak tahu apa yang dia pertaruhkan untuk itu, tetapi bagaimanapun dia mengambil risiko sedikit lebih banyak," ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Motosan, Minggu (25/9/2022).

Meski begitu, Quartararo merasa dirinya sedikit diuntungkan dengan insiden yang dialami oleh Bagnaia tersebut. Rider asal Prancis itu juga menyebut bahwa tekanan akan lebih kuat ketika gelar juara dunia sudah semakin dekat.

“(Selisih poin) Kami meningkat dari 10 menjadi 18 poin, dan lebih baik naik dari 10 menjadi 18 poin daripada 10 menjadi 2,” sambungnya.

“Secara mental dia bagus dan itulah yang biasanya saya katakan, ketika Anda jauh di kejuaraan, itu adalah satu hal, tetapi ketika Anda dekat, saya pikir mentalitasnya berbeda,” pungkasnya.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1891 seconds [13]