logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Ngaku Kaget Lihat Marc Marquez Melaju di Depannya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 20 September 2022, 03:04 WIB
Fabio Quartararo <i>Ngaku</i> Kaget Lihat Marc Marquez Melaju di Depannya
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) termenung di garasi timnya pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

ALCANIZ - Fabio Quartararo angkat bicara soal insiden yang menimpanya pada MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu kaget melihat Marc Marquez tiba-tiba melaju di depannya sebelum terlibat tabrakan.

Pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, itu, El Diablo tak mampu menyelesaikan lap pertamanya. Quartararo sudah terjatuh ketika melewati tikungan tiga usai menabrak Marquez dari belakang.

Kecelakaan yang cukup fatal itu membuat Quartararo terpental dari motornya dan terbentur dengan keras saat mendarat di gravel. Motor Yamaha YZR M-1 miliknya rusak parah sehingga tak bisa melanjutkan balapan lagi.

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersenggolan pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersenggolan pada MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

Quartararo mengaku kaget dengan situasi di depannya. Pembalap asal Prancis itu tak berhasil menemukan celah sehingga harus menabrak Marquez. 

“Marc menikung dengan baik, tetapi juga sedikit bergeser. Saya memiliki traksi yang lebih baik dan tak mengiranya, sehingga menabrak dari belakang," papar Quartararo, dikutip dari GPOne, Selasa (20/9/2022).

"Saya tidak ingat situasinya dengan tepat, tetapi sungguh disayangkan,” sambung pembalap berusia 23 tahun itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [12]