MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Minta Pembalap Dihukum jika Lakukan Kesalahan

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 14 Mei 2022, 11:12 WIB
Fabio Quartararo Minta Pembalap Dihukum jika Lakukan Kesalahan
Fabio Quartararo membuka baju balapnya di garasi Tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP Qatar 2022 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy, Fabio Quartararo, menuntut agar pihak MotoGP bertindak tegas seandainya ada pembalap yang melakukan kesalahan di sesi latihan bebas. Menurutnya, pembalap tersebut layak untuk dikeluarkan dari lintasan.

Sebagaimana diketahui, Quartararo menempati posisi kurang bagus saat melakoni dua sesi latihan bebas di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Jumat (13/5/2022) kemarin. El Diablo -julukan Quartararo- hanya mampu menempati urutan keempat pada sesi pertama, dan keenam pada sesi kedua.

Kurang puas dengan hasil yang diraih dalam dua sesi latihan bebas, Quartararo mengkritik para pembalap yang melakukan kesalahan sesi tersebut. El Diablo berpendapat, para pembalap itu bisa menghambat laju pembalap lainnya.

Fabio Quartararo
Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP

“Itu sudah menjadi masalah. Jika seorang pembalap melakukan kesalahan, dia tidak perlu tetap di tengah lintasan, mengganggu yang lain. Saya tidak setuju dengan situasi ini,” kata Quartararo dikutip dari Motosan, Sabtu (14/5/2022).

Oleh sebab itu, Quartararo meminta pihak penyelenggara memberikan hukuman yang pantas terhadap pembalap yang melakukan kesalahan. Berkaca dari Moto3, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi para pembalap yang melakukan kesalahan.

“Ketika saya di Moto3, saya menggunakan pembalap MotoGP sebagai contoh. Jika kita mulai melakukan ini juga, Moto3 akan melakukan hal yang sama,” ungkap El Diablo.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1303 seconds [12]