logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Lebih Peduli Kemenangan ketimbang Rekor

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 15 Januari 2023, 12:02 WIB
Fabio Quartararo Lebih Peduli Kemenangan ketimbang Rekor
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berpose jelang balapan MotoGP Jepang 2022 dengan petinggi Yamaha (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Fabio Quartararo mengaku tidak akan terlalu lama di MotoGP. Namun, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu tetap peduli dengan raihan jumlah kemenangan selama masih aktif membalap.

Seperti diketahui, Quartararo bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada 2021. Dia mendapat promosi setelah tampil apik selama dua musim membela tim satelit.

Bahkan, sebenarnya Quartararo sempat menjadi penantang juara dunia MotoGP 2020 bersama tim satelit. Sayang, El Diablo tidak konsisten sebelum akhirnya berpindah ke tim pabrikan dan menjadi juara dunia pada MotoGP 2021.

Kemampuan Quartararo sendiri tak perlu diragukan. Dia bahkan mampu tampil mengesankan. Sayangnya, pembalap berusia 23 tahun itu baru sanggup mengoleksi 11 kemenangan sejak debut pada 2019.

Tentu, angka tersebut masih bisa terus bertambah. Bahkan, bukan tak mungkin dia membuat banyak rekor. Namun, Quartararo enggan memperhatikan rekor dan memilih mengutamakan kemenangan.

“Bukan rekor, melainkan kemenangan. Saya tidak harus memecahkan rekor," ungkap Quartararo, sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu (15/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1837 seconds [13]