MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Lakukan Hal Gila di MotoGP Amerika 2021, Apa Itu?

Rio Eristiawan
Rabu, 06 Oktober 2021, 11:20 WIB
Fabio Quartararo Lakukan Hal Gila di MotoGP Amerika 2021, Apa Itu?
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaspal di COTA (Foto: Yamaha MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, disebut telah melakukan hal yang gila dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu. Hal ini dikemukakan oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) tersebut, Dovizioso mengaku kecewa karena tidak bisa finis di posisi 10 besar lantaran mesin motornya hampir mati. Tapi peningkatan motor balapnya membuat Dovizioso cukup optimistis.

“Saya kecewa karena saya kesulitan untuk berada di 10 besar, dan ketika saya tidak maksimal, saya tidak senang. Saya hampir (menghentikan) mesin di awal dan kehilangan banyak posisi. Saya melepaskan kopling, tetapi bekerja lebih dari biasanya, sehingga RPM turun banyak jadi saya tidak bisa berakselerasi,” kata Dovizioso dilansir dari Crash, Rabu (6/10/2021).

“Tapi peningkatan dari Misano sangat besar, inilah yang harus kami lakukan jadi secara keseluruhan itu adalah minggu yang baik,” ucapnya

Di sisi lain, Dovizioso mengatakan lebih memahami tentang YZR-M1 dan berpikir memiliki kesempatan meningkatkan motornya. Setelah melihat Quartararo melaju di COTA, Dovizioso menganggap pembalap yang masih berusia 22 tahun itu melakukan pekerjaan yang gila.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2512 seconds [13]