MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Langsung Lempar Tantangan

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 24 Oktober 2021, 21:22 WIB
Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Langsung Lempar Tantangan
Fabio Quartararo bertepuk tangan di belakang Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MISANO – Kesuksesan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjuarai MotoGP 2021 nyatanya membuat Marc Marquez ikut bersemangat. Pembalap Repsol Honda itu bahkan langsung melempar tantangan kepada Quartararo untuk bersaing memperebutkan gelar di MotoGP 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, gelar juara tersebut didapat El Diablo –julukan Quartararo- selepas balapan MotoGP Emilia Romagna yang digelar, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Dia menyelesaikan balapan edisi kedua di Sirkuit Misano tersebut pada posisi keempat.

Namun, yang menjadi penyebab utama Quartararo menjadi juara meski balapan musim ini masih menyisakan dua seri lagi adalah kecelakaan yang dialami Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu terjatuh di tikungan saat memimpin balapan di sisa lap yang hanya tinggal lima.

Alhasil, Marquez yang membuntutinya di urutan kedua langsung mengambil alih balapan dan keluar sebagai pemenang. Sementara Quartararo yang sempat menempati posisi ketiga di balapan tersebut harus merelakan podiumnya usai disalip Enea Bastianini di lap terakhir.

Usai balapan, The Baby Alien –julukan Marquez- langsung memberikan ucapan selamat kepada Quartararo. Dia memuji penampilan luar biasa sang juara musim ini sembari menjanjikan persaingan sengit di musim depan.

“Hari ini adalah hari saya, juga hari Fabio. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya, dia menjalani musim yang luar biasa dan melakukan pekerjaan yang fantastis, jadi selamat untuk Fabio dan juga tim Yamaha,” kata Marquez dikutip dari video yang diunggah MotoGP di Twitter resmi mereka, Minggu (24/10/2021).

“Kami akan bersaing musim depan untuk memberikan beberapa kesulitan padanya,” pungkasnya.

Gelar juara MotoGP 2021 merupakan yang perdana bagi Quartararo dalam kariernya. Selain itu, dia juga menjadi pembalap Prancis pertama yang berhasil menyabet gelar juara dunia di kelas utama.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0906 seconds [13]