MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Jadi Calon Juara MotoGP 2021, Begini Kiat Suksesnya

Admiraldy Eka Saputra
Rabu, 08 September 2021, 09:45 WIB
Fabio Quartararo Jadi Calon Juara MotoGP 2021, Begini Kiat Suksesnya
Fabio Quartararo tak disangka telah menjadi calon kuat juara MotoGP 2021, begini kiat suksesnya (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

LESMO - Fabio Quartararo tak disangka telah menjadi calon kuat juara MotoGP 2021 setelah unggul jauh di klasemen sementara. Pembalap pabrikan Yamaha itu bahkan nyaris tak terkejar oleh pembalap MotoGP lainnya.

El Diablo -julukan Quartararo- tengah berada di puncak klasemen dengan koleksi 206 poin. Ia bahkan memiliki selisih hingga 65 angka dari Juara Dunia musim lalu, Joan Mir. Pembalap Suzuki Ecstar itu berada di urutan kedua dengan raihan 141 poin.

Hal itu membuat Quartararo menjadi calon kuat juara MotoGP 2021. Meski segala kemungkinan masih bisa terjadi, rider asal Prancis itu mengklaim akan berusaha sebisa mungkin memertahankan posisi puncak klasemennya.

Di ambang jadi juara MotoGP 2021, Quartararo mengakui kalau belajar dari kesalahan masa lalu telah membuatnya kuat. Bisa dikatakan, belajar memperbaiki kesalahan masa lalu menjadi salah satu kiat sukses Quartararo ada di posisi sekarang.

"Tujuannya jelas untuk menjadi juara dunia atau setidaknya saya akan memperjuangkannya," ujar Quartararo dilansir dari laman Speedweek, Rabu (8/9/2021).

"Saya menyadari semua kesalahan yang saya buat pada tahun 2020. Saya memiliki beberapa masalah dengan motor, tetapi juga dengan diri saya sendiri,” jelas Quartararo.

“Musim lalu emosi saya cenderung kurang stabil saya bahkan bisa benar-benar marah pada motor ketika ada yang tidak beres. Dan ketika Anda marah, maka Anda tidak fokus pada apa yang harus dilakukan," ungkapnya.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1644 seconds [12]