MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Dinilai Diuntungkan dengan Absennya Marc Marquez

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 23 Juni 2022, 10:00 WIB
Fabio Quartararo Dinilai Diuntungkan dengan Absennya Marc Marquez
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) (Foto: Reuters/Willy Kurniawan)

ASSEN - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mesti absen dari gelaran MotoGP selama beberapa waktu karena mesti menjalani pemulihan akibat cedera. Menurut mantan pembalap motor grand prix, Alex Criville, hal ini membuat rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, diuntungkan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marquez tengah menjalani pemulihan pascaoperasi humerus tangan kanannya. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- diperkirakan absen hingga Oktober 2022 mendatang. 

Absennya Marquez disebut menguntungkan Quartararo dalam perburuan gelar MotoGP 2022. Criville menganggap El Diablo -julukan Quartararo- leluasa untuk menunjukkan 'taringnya' tanpa kehadiran Marquez. 

Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di depan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) pada lomba MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di depan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)

"Fabio Quartararo musim ini lebih berkembang dari sebelumnya. Dia yakin pada dirinya sendiri dan dia tidak memiliki saingan yang solid musim ini," kata Criville dikutip dari Motosan, Kamis (23/6/2022). 

"Fakta bahwa Marc Marquez tidak ada di sini membuat Fabio Quartararo tahu bahwa tidak ada pembalap yang lebih unggul darinya," sambungnya. 

Apa yang dikatakan Criville tersebut memang tidak salah. Terbukti, saat ini Quartararo tampil dominan di kejuaraan MotoGP tanpa hadirnya pesaing yang mampu tampil konsisten

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [12]