MotoGP | Detail

Fabio Quartararo di Ambang Juara MotoGP, Apa sih Kehebatannya?

Tino Satrio
Senin, 04 Oktober 2021, 13:42 WIB
Fabio Quartararo di Ambang Juara MotoGP, Apa sih Kehebatannya?
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat ini sedang di ambang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021. Tak ayal, hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya, apa sih kehebatan Quartararo?

Saat ini, pembalap asal Prancis itu sedang bertengger di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Posisi Quartararo kian kukuh sebagai pemuncak setelaha ia finis kedua dalam balapan MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat dalam lomba yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) tersebut. Meski begitu, finis kedua sudah cukup bagi Quartararo untuk tetap menjaga jarak poinnya dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Perlu diketahui, ternyata Quartararo memiliki kehebatan yang tak dimiliki oleh pembalap lain. Bahkan kehebatan itu diakui oleh pesaingnya seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, hingga Jorge Lorenzo.

1. Memiliki kekuatan dari segi fisik

Menurut Valentino Rossi, kompetitornya itu memiliki fisik yang sangat bagus. Bahkan, ia mengklaim tak ada pembalap yang menyaingi El Diablo -julukan Quartararo- dalam kekuatan fisik di MotoGP 2021.

"Saya pikir, sekarang ini dia merupakan pembalap yang paling bagus secara fisik. Dia sempat alami masalah dengan lengannya. Tapi kalau bisa atasi masalah itu, dia kandidat juara," kata Rossi dilansir dari Crash.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2445 seconds [12]