MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Dedikasikan Kemenangan MotoGP Jerman 2022 untuk Sang Ayah

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 19 Juni 2022, 21:16 WIB
Fabio Quartararo Dedikasikan Kemenangan MotoGP Jerman 2022 untuk Sang Ayah
Fabio Quartararo merayakan kemenangannya di MotoGP Jerman 2022 (Foto: REUTERS)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo mampu memenangkan MotoGP Jerman 2022. Hasil itu lantas dia dedikasikan untuk sang ayah, Etienne Quartararo.

Mentas di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (19/6/2022) malam WIB, El Diablo -julukan Quartararo- memulai balapan dari posisi kedua, satu tingkat di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Namun demikian, dia mampu tampil impresif sehingga dapat memenangkan balapan.

Bagnaia sendiri terjatuh dalam balapan sehingga tidak mampu menyelesaikan balapan. Hasil ini membuat El Diablo semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Selepas balapan, sang juara bertahan tidak bisa berkata-kata karena kelelahan dan sedikit batuk. Namun dia mendedikasikan kemenangan untuk merayakan perayaan Hari Ayah di Prancis yang dirayakan setiap 19 Juni.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)

“Saya merasa lelah! Saya sakit sepanjang akhir pekan dan sedikit batuk selama balapan. Tidak, saya tidak punya kata-kata. Kami membuat pilihan untuk mengambil ban belakang sedang di belakang, yang sangat berisiko,” kata Quartararo dikutip dari Paddock GP, Minggu (19/6/2022).

“Dan selama balapan kami beruntung karena kondisinya jauh lebih buruk dari yang diharapkan. Tapi saya sangat senang dan hari ini adalah Hari Ayah di Prancis, dan saya belum mengatakan apa-apa, jadi sekarang saya ingin mengatakan: Selamat Hari Ayah!,” tambah Quartararo senang.

Kemenangan Quartararo tentu tidak terlepas dari peran sang Ayah yang juga merupakan mantan pembalap. Sekadar informasi, Etienne dikenal sebagai jawara nasional Prancis di kelas 125 cc pada tahun 1983.

Sementara itu, kemenangan ini juga membuat Quartararo kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2022. Sejauh ini, El Diablo sudah mengumpulkan 172 poin dengan tiga kemenangan dan enam podium dari 10 seri balapan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1724 seconds [12]