MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Buka-bukaan Masalah Vinales dengan Yamaha

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 07 Januari 2022, 13:29 WIB
Fabio Quartararo Buka-bukaan Masalah Vinales dengan Yamaha
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

NICE – Fabio Quartararo membeberkan masalah yang membuat Maverick Vinales berpisah dari Yamaha. Pembalap asal Prancis itu mengatakan hubungan keduanya memang sudah berjalan tidak baik dalam waktu yang cukup lama.

Sebagaimana diketahui, Vinales bercerai dengan Yamaha akhir musim 2021 silam. Padahal kontrak pembalap berjuluk Top Gun itu masih tersisa hingga akhir musim 2022.

Vinales kemudian bergabung dengan tim Aprilia. Keputusannya mengejutkan publik mengingat Aprilia hanyalah tim gurem yang selalu kesulitan bersaing di setiap musimnya.

Maverick Vinales resmi berpisah dengan Monster Energy Yamaha. (Foto: motorsportmagazine)

Quartaro pun angkat suara mengenai pisahnya Vinales dengan Yamaha. Menurutnya, hubungan Vinales dengan Yamaha berujung toksik dan sudah tidak bisa diselesaikan.

Hubungan toksik tersebut dikarenakan Yamaha tidak menuruti kemauan Vinales. Quartararo menyebut bahwa Vinales memiliki beberapa masalah dengan motornya.

Kemudian dirinya menuntut banyak hal dari Yamaha. Pabrikan Iwata tersebut kemudian risih dan menolak mentah-mentah permintaan yang dilayangkan Vinales terkait masalah pada motornya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1127 seconds [12]