logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Berharap Dapat Bantuan Franco Morbidelli Pada MotoGP Aragon 2022

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 17 September 2022, 12:20 WIB
Fabio Quartararo Berharap Dapat Bantuan Franco Morbidelli Pada MotoGP Aragon 2022
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Reuters)

ARAGON - Pemalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartarao berharap adanya bantuan dari rekan setimnya Franco Morbidelli pada MotoGP Aragon 2022. Hal ini karena ia menganggap masih perlu berjuang untuk memenangkan balapan tersebut.

Quartararo melewati sesi latihan bebas pada hari pertama dengan penuh dinamika. Finis di peringkat ke-8 di FP1, lalu naik ke peringkat kedua di FP2.

Namun pembalap Prancis itu masih kesulitan keluar dari dominasi para pembalap Ducati. Satu di antaranya adalah pembalap Pramac Jorge Martin sebagai yang tercepat dalam waktu gabungan tersebut.

Dari laman Corsedimoto menjelaskan bahwa Quartararo masih menemukan kesulitan dalam hal penyesuaian suhu ban. Hal itu yang membuat kecepatannya naik turun.

Oleh sebab itu, perlu ada tambahan dukungan untuk setidaknya membuat persaingan di posisi depan. Dia pun berharap itu darang dari Franco Morbidelli.

"Franco tahu dia bisa mengikuti saya kapan pun dia mau," tegas El Diablo di laman Corsedimoto dikutip pada Sabtu (17/9/2022).

"Saya sudah mencoba membantunya di beberapa balapan, ini juga berguna bagi saya untuk memahami potensi motornya,” lanjutnya.

"Saya harap dia lolos langsung di Q2, jadi kita bisa menyusun strategi bersama,” tandas Quartararo menatap FP3 yang bakal digelar hari ini.

Morbidelli sendiri sempat menempel perolehan waktu Quartararo di FP1. Namun saat di waktu gabungan, pembalap Italia itu harus menurun ke peringkat 14.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1694 seconds [13]