logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Bakal Tampil Ngotot Demi Menangkan MotoGP Aragon 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 18 September 2022, 02:25 WIB
Fabio Quartararo Bakal Tampil <i>Ngotot</i> Demi Menangkan MotoGP Aragon 2022
Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)

ARAGON  - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku akan tampil ngotot untuk memenangkan MotoGP Aragon 2022. Cara itu harus dia terapkan demi memperlebar jarak dari Francesco Bagnaia di klasemen.

Quartararo sadar jika balapan MotoGP Aragon 2022 tidak akan menjadi balapan mudah. Terlebih El Diablo belum pernah mencicipi kemenangan ataupun naik ke atas podium di Aragon.

Namun demikian, Quartararo sempat menunjukkan penampilan bagus di latihan bebas keempat (FP4) di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Dia menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 47.583 detik.

Fabio Quartararo (Foto: REUTERS)

Akan tetapi El Diablo Quartararo gagal mempertahankan performa apiknya di sesi kualifikasi dan membuatnya kalah bersaing dengan para pembalap Ducati. Pembalap asal Prancis itu pun harus puas memulai balap dari posisi keenam, setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.802 dan tertinggal +0.733 dari peraih pole position, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Menatap balapan yang akan berlangsung Minggu (17/9/2022) sore WIB, Quartararo mengaku harus menyalip dengan agresif untuk bisa masuk ke posisi depan dan mendapatkan hasil bagus. Dia pun menilai Bagnaia dan Enea Bastianini memiliki kecepatan bagus dengan Desmosedici dan berharap YZR-M1 bisa mengikuti kecepatan Ducati.

"Saya harus menyalip dengan agresif, jika saya harus memasang dengan kontak, saya harus melakukannya itu akan menjadi satu-satunya solusi untuk balapan ini. Saya pikir Pecco dan Enea juga memiliki kecepatan yang sangat kuat, mudah-mudahan saya bisa mengikuti mereka," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1542 seconds [12]