logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Akui Salah Pilih Ban di MotoGP Jepang 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 25 September 2022, 23:45 WIB
Fabio Quartararo Akui Salah Pilih Ban di MotoGP Jepang 2022
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Twin Ring Motegi untuk MotoGP Jepang 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

MOTEGI - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya mampu finis kedelapan di MotoGP Jepang 2022. Pembalap berjuluk El Diablo itu merasa seharusnya dapat meraih hasil lebih baik jika tak salah menggunakan pilihan ban.

Quartararo terlihat kesulitan sejak awal saat mentas Sirkuit Mobility Resort Motegi, Minggu (25/9/2022). Memulai balapan dari posisi kesembilan, dia kesulitan untuk bersaing.

Pada putaran terakhir, Quartararo nyaris disalip oleh rivalnya, Francesco Bagnaia. Namun, Bagnaia kemudian membuat kesalahan dan tersingkir dari balapan. Sementara Quartararo finis di posisi kedelapan.

Pembalap asal Prancis itu mengaku terjebak di belakang Maverick Vinales dan tak bisa menyalip. Padahal, Quartararo yakin jika seharusnya dia bisa bersaing dengan pembalap di depannya.

“Saya merasa kami memiliki potensi untuk bersaing untuk lebih ke depan. Tetapi, saya tidak bisa menyalip Maverick. Kami berkendara dengan cara yang berbeda, dibanding yang lain,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Sang juara dunia bertahan tersebut mengaku keheranan dengan kecepatannya yang tak konsisten. Dia pun merasa pilihan ban yang digunakannya pada balapan itu tidak tepat.

“Saya cepat di sektor 2 dan 3, tetapi kehilangan waktu di sektor 4 dan 1. Saya pikir kami tak memilih ban yang tepat. Tetapi, kami dapat menjaga tekanan ban dengan baik,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1821 seconds [12]