logo
MotoGP | Detail

Fabio Quartararo Akui Rindu Berduel dengan Marc Marquez di Lintasan

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 05 Agustus 2022, 17:00 WIB
Fabio Quartararo Akui Rindu Berduel dengan Marc Marquez di Lintasan
Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di depan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengaku rindu berduel dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di lintasan balap. Ia pun berharap The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bisa pulih lebih cepat untuk kembali meramaikan persaingan musim depan.

Seperti diketahui, sejak MotoGP Catalunya 2022 Juni lalu, Marquez memutuskan untuk absen sementara dari balapan MotoGP. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu harus melakukan operasi lanjutan pada humerusnya akibat cedera yang dialami pada tahun 2020.

Saat ini, kondisi secara berangsur-angsur terus menunjukan perkembangan positif. Meski begitu, dirinya masih membutuhkan waktu lebih untuk melakukan proses pemulihan secara optimal.

Marc Marquez
Marc Marquez

Quartararo pun mengatakan bahwa dirinya rindu kembali menjalani balapan dengan Marquez. Bahkan pembalap asal Prancis itu tetap merasa senang meski dirinya harus gagal menjadi juara karena Marquez.

"Satu-satunya pembalap yang saya senangi untuk berduel dan tidak menang adalah Marc (Marquez)," ungkap Fabio Quartararo dilansir dari Instagram resmi MotoGP, Jumat (5/8/2022).

Sejak musim pertamanya di MotoGP Quartararo sudah cukup sering menghadapi duel sengit dengan Marquez. Pembalap berusia 23 tahun itu pun mengaku dirinya kerap mengambil banyak pelajaran dari persaingannya dengan Marquez.

"Seperti yang kalian ketahui saat aku bertarung dengannya pada musim pertamaku di musim pertama MotoGP, saya mendapat banyak pelajaran darinya," pungkas Quartararo.

Saat ini, Quartararo pun harus kembali menunggu untuk bisa kembali bersaing dengan Marquez. Quartararo pun dipastikan akan fokus menghadapi MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, pada tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022 demi mempertahankan keunggulannya sebagai pemuncak klasemen kejuaraan dunia.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1618 seconds [12]