logo
Liga Italia | Detail

Fabio Capello Sebut Kedatangan Dybala Bikin AS Roma Jadi Penantang Kuat Scudetto

Maulana Yusuf
Senin, 25 Juli 2022, 11:15 WIB
Fabio Capello Sebut Kedatangan Dybala Bikin AS Roma Jadi Penantang Kuat Scudetto
Pelatih asal Italia, Fabio Capello (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

ROMA - Pelatih kawakan Italia Fabio Capello menyebut kedatangan Paulo Dybala membuat AS Roma jadi penantang dalam perburuan Scudetto 2022-2023. Bahkab Capello menilai tim asuhan Jose Mourinho kini levelnya sudah setara dengan Juventus.

Seperti diketahui, Dybala telah resmi bergabung dengan AS Roma sejak Rabu (20/7/2022). Il Giallorossi-julukan AS Roma pun dengan senang hati menyambut penyerang Argentina tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Dybala dikontrak hingga 2025. Ia akan memperkuat lini serang tim asuhan Jose Mourinho bersama Nicolo Zaniolo.Pemain berusia 28 tahun itu menjadi rekrutan keempat Giallorossi pada musim panas 2022-2023 ini. Sebelumnya, AS Roma sudah mendatangkan Zeki Celic, Nemanja Matic, dan Mile Svilar. 

Sementara itu, Capello mengatakan beberapa hal terkait perubahan AS Roma di era Mourinho musim ini. Ia menyebut AS Roma telah menjadi pesaing kuat tim tim papan atas Liga Italia.

"Kami sedang melihat proyek yang benar-benar dapat mengubah hierarki klub-klub besar di Liga Italia," ungkap Fabio Capello, dilansir dari Daily Mail, Senin (25/7/2022).

Terlebih, dengan kehadiran Dybala di bawah asuhan Mourinho, membuat tim asal Roma itu semakin kuat. Bahkan, kedatangannya bisa mensejajarkan AS Roma dengan Juventus di level yang sama.

“AS Roma telah menjadi penantang yang sangat penting dan itu semua berasal dari kesepakatan Dybala, yang bisa memberi mereka peningkatan kualitas yang kami harapkan," cetus Capello.

'Dalam hal kualitas dan kreativitas, Roma tanpa diragukan lagi dapat dibandingkan pada level yang sama dengan Juventus yang baru," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1639 seconds [12]