Tim Nasional | Detail

Fabio Cannavaro Selangkah Lagi Latih Timnas Polandia

Rifqi Herjoko
Minggu, 09 Januari 2022, 15:40 WIB
Fabio Cannavaro Selangkah Lagi Latih Timnas Polandia
Fabio Cannavaro sudah melatih Guangzhou Evergrande sejak 2017 (Foto: AFC)

KRAKOW – Legenda Juventus Fabio Cannavaro, dilaporkan semakin dekat menjadi pelatih Timnas Polandia. Jika diresmikan, bisa dibilang, ini merupakan langkah maju pria asal Italia itu dalam karier kepelatihannya.

Cannavaro bakal menggantikan posisi pelatih kepala yang sebelumnya ditempati Paulo Sousa. Pria asal Portugal itu telah mengundurkan diri dari klub pada akhir Desember setelah kurang dari satu tahun bertugas di timnas Polandia.

Sousa hanya memimpin 15 pertandingan bersama Polandia. Adapun rinciannya adalah enam kemenangan, lima imbang, dan empat kekalahan. Adapun alasan pengunduran dirinya adalah untuk mengambil pekerjaan lain di klub Brasil, Flamengo.

Dilansir dari Football Italia Minggu (9/1/2022), Cannavaro menjadi kandidat kuat untuk memimpin Timnas Polandia. Selain Cannavaro, Andrea Pirlo juga masuk dalam radar untuk melatih tim nasional Polandia.

Menariknya, Cannavaro disebutkan telah mengadakan pertemuan dengan utusan Polandia baru-baru ini. Negosiasi yang dilakukan di Krakow, Polandia, pun dikatakan berjalan baik. ย Dia berencana dikontrak selama dua tahun.

Mantan bek Timnas Italia itu akan ditugaskan untuk mempersiapkan tim menghadapi play-off Piala Dunia melawan Rusia di bulan Maret. Namun demikian, hal itu akan dilakukannya jika kesepakatan terkait perekrutannya benar-benar terjadi.

Sebagai informasi, Cannavaro pensiun sebagai pemain pada tahun 2012. Setelahnya, dia meniti karier lanjutan sebagai pelatih di sejumlah klub, seperti Al-Ahli, Guangzhou Evergrande, Al-Nassr, dan timnas China.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1116 seconds [13]