logo
F1 | Detail

F1 GP Italia 2022: Carlos Sainz Jr Pede Ferrari Bisa Saingi Red Bull Racing

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 08 September 2022, 06:30 WIB
F1 GP Italia 2022: Carlos Sainz Jr Pede Ferrari Bisa Saingi Red Bull Racing
Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari, 55) menyalip Sergio Perez (Red Bull Racing) pada balapan F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Sarah Meyssonnier)

MONZA - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, meyakini timnya bisa memberikan perlawanan ketat untuk Red Bull Racing di F1 GP Italia 2022. Namun di sisi lain, Sainz juga menyadari pabrikan asal Austria itu lebih diunggulkan untuk menang.

Pada akhir pekan ini, para Tifosi Ferrari hampir pasti bakal memberi dukungan yang besar untuk tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut. Apalagi Sirkuit Monza cukup dekat dengan markas Ferrari di Maranello.

Hanya saja, performa Red Bull saat ini membuat Ferrari akan sulit untuk menang. Sainz juga menyebut jika peluang Red Bull untuk menang cukup besar, karena Sirkuit Monza memiliki karakteristik seperti Sirkuit Spa-Francorchamps.

Carlos Sainz Jr
Carlos Sainz Jr

“Jika ada lintasan yang memiliki konfigurasi mirip seperti Spa, sirkuit itu adalah Monza, bukan? Dan kami tahu jika mereka akan kuat disana. Lintasan ini cocok untuk mereka,” kata Sainz di laman resmi F1, Rabu (7/9/2022).

Walau demikian, bukan berarti pembalap asal Spanyol tersebut akan menyerah. Dia yakin Ferrari sudah belajar dari kekalahan telah di GP Belgia lalu, saat Red Bull merebut posisi 1-2.

Selain itu, Sainz merasa kecepatan bukan satu-satunya cara untuk meraih kemenangan. Terlebih dengan kecepatan tinggi di Sirkuit Monza, insiden besar bisa saja terjadi.

“Bukan berarti kami tak bisa bereaksi dari Spa. Setidaknya, membuat mereka sedikit kesulitan di Monza. Kemenangan bisa datang dengan cara berbeda. Mungkin kami bukan yang tercepat, tetapi bisa mencari cara dan menang. Kami akan berusaha maksimal,” ujarnya.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [12]