logo
F1 | Detail

F1 GP Hungaria: Leclerc Gagal Juara, Ferrari Dituntut Lakukan Perubahan

Rio Eristiawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 14:45 WIB
F1 GP Hungaria: Leclerc Gagal Juara, Ferrari Dituntut Lakukan Perubahan
Strategi buruk Scuderia Ferrari bikin Charles Leclerc frustrasi (Foto: REUTERS)

SILVERSTONE - Scuderia Ferrari dituntut untuk segera melakukan perubahan jika ingin tetap bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Pendapat tersebut datang dari mantan pembalap asal Inggris, Johnny Herbert.

Hal itu tidak terlepas dari hasil kurang memuaskan tim kuda jingkrak di F1 GP Hungaria 2022, akhir pekan kemarin. Pembalap andalan mereka, Charles Leclerc gagal podium dan harus puas finis di urutan keenam.

Leclerc sebenarnya tampil cukup menjanjikan di awal musim F1 2022. Pembalap asal Monako itu berhasil meraih dua kemenangan dari tiga balapan awal dan sempat digadang-gadang bakal jadi lawan berat Max Verstappen (Red Bull) musim ini.

Charles Leclerc
Charles Leclerc

Namun, performanya justru cenderung menurun di beberapa balapan terakhir. Meski sempat mendapatkan kemenangan kembali di Austria, tetapi ia mendapatkan hasil kurang bagus di Prancis dan Hungaria.

Sementara, Herbert menilai GP Hungaria 2022 menjadi kesempatan Leclerc untuk menipiskan jarak dengan Max Verstappen di klasemen semenytara dan tidak boleh melakukan kesalahan. Ia menilai kegagalan meraih kemenangan di Sirkuit Hungaroring menjadi memalukan, karena Leclerc memiliki mobil yang kompetitif.

"Ini adalah salah satu situasi di mana kita semua tahu Anda harus melakukan segalanya dengan benar. Ketika Anda memiliki mobil yang dapat memenangkan balapan dan Anda memberikan kemenangan balapan dan poin maksimum yang akan datang, itu memalukan," kata Herbert dilansir dari GP Fans, Selasa (2/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1626 seconds [12]