logo
F1 | Detail

F1 2023 Diharapkan Jadi Musim yang Bersahabat untuk Carlos Sainz

Maulana Yusuf
Rabu, 11 Januari 2023, 10:30 WIB
F1 2023 Diharapkan Jadi Musim yang Bersahabat untuk Carlos Sainz
Carlos Sainz Jr kesal harus memulai GP Italia 2022 dari baris belakang (Foto: Scuderia Ferrari)

MADRID - Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz berharap balapan Formula 1 2023 menjadi tahun yang baik baginya. Terlebih, pembalap Spanyol itu percaya diri dengan mobilnya prinsipal tim baru, Fred Vasseur.

Carlos Sainz memulai tahun baru di padang pasir Arab Saudi dengan mencari pengalaman di balapan Reli Dakar, tempat ayahnya mengemudi. Sainz juga ingin melihat bagaimana kinerja ayahnya, Carlos Sainz Sr, di Reli Dakar.

Sainz sedikit terlalu dekat dengan Audi ayahnya, yang ditegur oleh FIA (asosiasi olahraga otomotif dunia). Bahkan, pria berusia 28 tahun itu mengaku tertarik untuk mengemudi Dakar sejak belasan tahun lalu.

“Saya bisa mengikuti sebagian reli dengan helikopter, itu pengalaman yang luar biasa. Tentu saja saya telah mengetahui tentang Dakar sebelumnya, tetapi saya belum pernah ambil bagian sebelumnya," ungkap Sainz, dilansir dari Speed Week, Rabu (11/1/2023).

"Saya ingin melihat semuanya, bukan hanya karena ayah saya akan pergi dengan saya. Saya sudah tertarik dengan Dakar selama 15 tahun. Apakah saya ingin naik sendiri? Saya tidak punya waktu untuk itu saat ini, tapi di masa depan, siapa tahu? Dakar sangat mempesona saya," tambahnya.

Di lain hal, Sainz yang menjadi pemenang GP Inggris 2022 itu juga ditanya soal musim mendatang bersama Ferrari. Dia berharap musim 2023 ini menjadi tahun yang bersahabat dengannya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1920 seconds [12]