logo
F1 | Detail

F1 2022 Usai, Para Pembalap Bersiap Hadapi Tes Pascamusim

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 22 November 2022, 04:02 WIB
F1 2022 Usai, Para Pembalap Bersiap Hadapi Tes Pascamusim
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, jadi yang tercepat di sesi FP1 GP Abu Dhabi (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Sejumlah tim bersiap untuk menghadapi uji coba pascamusim di Sirkuit Yas Marina. Termasuk beberapa pembalap yang berpindah ke tim baru pada musim depan.

Balapan terakhir F1 2022 baru saja berlangsung pada GP Abu Dhabi. Namun, seluruh tim peserta tak langsung meninggalkan Abu Dhabi dan menetap untuk menghadapi uji coba pascamusim.

Setiap tim diwajibkan untuk menurunkan setidaknya satu mobil untuk pembalap debutan. Sementara satu mobil lainnya diperuntukkan bagi pembalap berpengalaman.

Sejumlah pembalap yang akan pindah ke tim baru pun bakal menjajal mobil baru. Termasuk di antaranya adalah Fernando Alonso, yang bakal mencoba mobil Aston Martin.

Begitu juga dengan Pierre Gasly, yang pindah dari Scuderia Alpha Tauri, menuju Alpine. Bahkan, Gasly sudah menjajal kursi di mobil Alpine untuk mencetak kursi dan turun pada uji coba.

Keduanya akan tampil sebagai pembalap berpengalaman. Sementara Nyck de Vries, Oscar Piastri dan Logan Sergeant akan berstatuskan pembalap debutan bersama tim yang dibela tahun depan.

Selain itu, terdapat beberapa pembalap muda yang belum akan menjalani debut pada musim depan. Antara lain Liam Lawson, Theo Phouchaire, Jack Doohan dan beberapa lainnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1809 seconds [13]