logo
F1 | Detail

F1 2022: Ferrari Sering Lakukan Blunder, Mattia Binotto Terancam Didepak

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 02 Agustus 2022, 06:00 WIB
F1 2022: Ferrari Sering Lakukan Blunder, Mattia Binotto Terancam Didepak
Scuderia Ferrari siap bangkit dan kembali bersaing di F1 2022 (Foto: REUTERS)

BERLIN – Tampil mengesankan di awal Formula One (F1) 2022, Scuderia Ferrari justru mengalami penurunan performa mendekat jeda tengah msuim. Hal ini membuat posisi Mattia Binotto sebagai Kepala Tim Scuderia Ferrari terancam.

Pendapat tersebut datang dari mantan pembalap F1, Ralf Schumacher.  Menurutnya, hasil yang diraih Ferrari dalam beberapa balapan terakhir membuat posisi Binotto saat ini dalam bahaya.

Pada awal musim, Ferrari menunjukan kemampuan yang menjanjikan untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia F1 2022. Namun dalam beberapa balapan terakhir, Ferrari justru kerap melakukan kesalahan  fatal yang membuat pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, tak mendapat hasil memuaskan.

Tim Scuderia Ferrari
Tim Scuderia Ferrari

Ferrari sebenarnya memiliki moda yang bagus untuk mendapatkan hasil memuaskan di GP Hungaria dengan menempatkan Sainz di posisi kedua dan Leclerc di tempat ketiga pada babak kualifikasi. Namun strategi yang dilakukan Ferrari justru membuat keduanya gagal meraih podium.

Ralf pun merasa Binotto menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas buruknya strategi yang dimiliki Ferrari dalam beberapa balapan musim ini. Dirinya pun yakin posisi Binotto sebagai kepala tim akan semakin terancam.

“Saya sudah melihatnya dalam bahaya selama liburan musim panas. Ada terlalu banyak hal kecil yang salah dan terlalu banyak masalah teknis,” ujar Ralf Schumacher dilansir dari Planer F1, Selasa (2/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [13]