Tim Nasional | Detail

Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Belum Meminta Emil Audero ke Timnas Indonessia

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 16:11 WIB
Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Belum Meminta Emil Audero ke Timnas Indonessia
Kiper Sampdoria Emil Audero punya garis keturunan Indonesia. (Foto: Scooper)

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani, meluruskan bahwa sebenarnya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY), belum meminta secara khusus kiper Sampdoria, Emilio Audero Mulyadi, untuk bergabung dalam skuadnya. 

Namun dijelaskan Hasani, pihaknya akan segera melakukan negosiasi jika STY sudah memberikan lampu hijau terkait kiper berdarah Mataram, Lombok, Nusa Tenggara tersebut.

Nama Emil Audero sendiri sejatinya belum sampai kepada Shin Tae Yong. Sehingga PSSI memang sejauh ini belum secara aktif untuk berkomunikasi dengan pihak sang pemain. Hal tersebut lantaran juga belum ada penilaian dari Shin Tae-yong menyangkut sang pemain.

“Setelah bicara sama agen, dia kirim data. Lalu saya kasih ke Indra Sjafri (Dirtek PSSI) untuk kasih ke STY. Kalau STY bilang oke kita bakal nego ke Emil lewat agen itu. Tapi kita belum bicara, STY juga belum kasih nilai. Jadi nama Emil Audero belum sampai ke STY,” kata Hasani kepada Sportstars, Jumat (26/11/2021).

Hasani menjelaskan bahwa saat ini PSSI hanya mengurus permintaan empat pemain keturunan yakni Jordi Amat, Mees Hilgers, Sandy Walsh, dan Kevin Diks dari STY.

Kemudian dikatakan Hasani, salah seorang rekanan yang merupakan agen di Italia turut menawarkan Emil Audero. Sang agen tersebut yakin Emil Audero tidak akan dipanggil timnas senior Italia jika sang pelatih masih diemban oleh Roberto Mancini.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3578 seconds [12]