logo
Liga Inggris | Detail

Everton Langsung Hubungi Wayne Rooney Usai Pecat Frank Lampard

Maulana Yusuf
Selasa, 24 Januari 2023, 17:45 WIB
Everton Langsung Hubungi Wayne Rooney Usai Pecat Frank Lampard
Everton telah menghubungi Wayne Rooney untuk ditawari posisi pelatih yang kini sudah kosong. (Foto: Twitter)

LIVERPOOL Everton telah menghubungi Wayne Rooney untuk ditawari posisi pelatih yang kini sudah kosong. Kursi pelatih kosong setelah Everton memecat Frank Lampard

Sebagaimana diketahui, Everton mengakhiri kerjasamanya dengan Lampard sejak Senin (23/1/2023). Pemecatan itu buntut dari hasil buruk yang diraih Everton dalam beberapa laga terakhir selama ditangani legenda Chelsea itu.

Di mana, Everton mengalami empat kekalahan beruntun, termasuk kalah 0-2 dari West Ham United, Sabtu (21/1/2023) di laga terakhirnya. Hasil mengecewakan tersebut membuat The Toffees tertahan di posisi ke-19 klasemen dengan raihan 15 poin.

Dari 20 pertandingan yang dilalui, Everton hanya mendapat tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan sebelas kekalahan. Itu yang membuat Lampard dipecat oleh The Toffees setelah mengabdi sejak 31 Januari 2022 lalu. 

Frank Lampard (Foto: REUTERS)
Frank Lampard (Foto: REUTERS)

Dengan begitu, Everton sedang mencari pelatih baru setelah memecat Lampard. Menurut laporan dari Goal International yang dikutip Selasa (24/1/2023), Everton telah melakukan kontak informal dengan Wayne.

Namun, Rooney saat ini masih menjadi pelatih tim MLS, DC United. Sehingga, eks bomber Manchester United itu sepertinya akan menolak penawaran Everton. 

Terlebih, Rooney sebelumnya mengungkapkan pernah didekati Everton. Akan tetapi, dia menolak kesempatan untuk melatih The Toffees sebelum Lampard ditunjuk pada Januari 2022 silam ketika dia menangani Derby County di Championship.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1853 seconds [12]