Liga Inggris | Detail

Everton Incar Roberto Martinez Gantikan Posisi Rafael Benitez

Muammar Yahya Herdana
Senin, 17 Januari 2022, 15:20 WIB
Everton Incar Roberto Martinez Gantikan Posisi Rafael Benitez
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. (Foto: CBS Sport)

LIVERPOOL – Everton resmi memecat Rafael Benitez pada akhir pekan lalu. Kini, klub asal kota Liverpool tersebut dirumorkan sedang mengincar pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, untuk menjadi pelatih berikutnya.

Nasib Benitez bersama Everton jauh dari hasil memuaskan. Terbaru pelatih asal Spanyol itu membuat Everton kalah dari Norwich City dengan skor 1-2 pada akhir pekan lalu.

The Toffees kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan kemitraan dengan Benitez. Padahal, pelatih berusia 61 tahun tersebut baru menangani Everton selama tujuh bulan dalam 25 pertandingan.

Kini Everton mencari sosok pengganti yang bisa membawa Everton meraih hasil yang lebih baik. Dilansir dari Mirror, Senin (17/1/2022), The Toffees telah melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Belgia.\

Sebelumnya Martinez juga sempat menjadi pelatih Everton dari musim 2013 hingga 2016 lalu. The Toffees disebut ingin menggaet pelatih yang mengerti filosofi Everton sehingga dapat memberikan hasil terbaik.

Meski begitu, tampaknya Everton tidak bisa terlalu berambisi untuk segera berhasil mendapatkan pelatih asal Spanyol tersebut. Pasalnya Martinez diyakini akan tetap bersama Timnas Belgia paling tidak hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1335 seconds [12]