logo
F1 | Detail

Esteban Ocon yakin Pierre Gasly Tak bakal Alami Banyak Kesulitan Bersama Alpine

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 04 Januari 2023, 00:15 WIB
Esteban Ocon yakin Pierre Gasly Tak bakal Alami Banyak Kesulitan Bersama Alpine
Pierre Gasly langsung beradaptasi dengan Alpine F1 Team usai F1 2022 berakhir (Foto: Twitter/@AlpineF1Team)

ENSTONE Pierre Gasly akan memulai petualangan baru di Formula 1 (F1) 2023 bersama Alpine F1 Team. Rekan satu tim Gasly, Esteban Ocon, merasa yakin mantan driver AlphaTauri itu tak bakal alami banyak kesulitan.

Seperti yang diketahui, Gasly akan menjadi pembalap Alpine di musim 2023 untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang hengkang ke Aston Martin. Tentu saja hal tersebut membuat Gasly memiliki peluang lebih besar untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

Ocon pun merasa bahwa Gasly telah memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di lintasan. Oleh karena itu, Ocon pun percaya bahwa Gasly tidak akan memerlukan banyak bantuan.

“Saya tidak berpikir dia akan membutuhkan banyak bantuan. Saya pikir Pierre sangat berpengalaman,” ujar Esteban Ocon dilansir dari Formula 1 News, Selasa (3/1/2022).

Selain itu, Ocon merasa bahwa Gasly telah melakukan beberapa uji coba bersama Alpine dengan baik. Hal tersebut membuat Ocon optimis bahwa teman kecilnya tersebut bisa beradaptasi dengan maksimal.

“Dia didorong untuk tim yang berbeda, dia banyak didorong dalam pengujian juga sebelum itu. Itu selalu merupakan cara pembelajaran untuk memahami mobil, bagaimana Anda bekerja,” imbuh Ocon.

Ocon pun memiliki keinginan yang besar untuk membela Alpine bersama Gasly di musim mendatang. Pembalap berusia 26 tahun itu bertekad untuk memberikan hasil yang lebih baik untuk Alpine.

“Segera kami harus bisa meraih poin, dan memberikan umpan balik yang baik kepada tim, untuk benar-benar memperbaikinya. Kami harus terus seperti itu, dan Pierre akan menjadi aset yang bagus untuk itu,” pungkasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2262 seconds [13]