F1 | Detail

Esteban Ocon Yakin F1 Bisa Geser Popularitas Sepak Bola

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 24 Desember 2021, 13:20 WIB
Esteban Ocon Yakin F1 Bisa Geser Popularitas Sepak Bola
F1 GP Abu Dhabi 2021 disorot banyak pihak (Foto: Reuters/Ahmed Jadallah)

PARIS - Esteban Ocon yakin F1 suatu hari nanti bisa menggeser popularitas sepak bola. Menurut pembalap Alpine F1 Team itu, popularitas ajang balap jet darat tersebut bisa melonjak bila menyajikan lomba yang seru di setiap seri. 

Perhatian dunia tersorot pada seri terakhir F1 2021, GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/2021) malam WIB, di Sirkuit Yas Marina. Persaingan ketat serta kontroversi terjadi pada balapan sepanjang 57 putaran tersebut. 

Balapan lantas dimenangi Max Verstappen dengan dramatis, yakni menyalip Lewis Hamilton di putaran terakhir. Lomba itu menyorot perhatian banyak pihak, termasuk dari kalangan sepak bola seperti Harry Kane, Virgil van Dijk, hingga Gary Lineker. 

Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)
Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

Hal itu memunculkan optimisme dalam diri Ocon kalau F1 bisa menyaingi bahkan menyalip popularitas sepak bola. Andai F1 bisa menghapus citra membosankan, hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi. 

“Jika saja jarak setiap mobil lebih dekat, kemungkinan F1 akan menyalip sepak bola dalam hal daya tarik sebagai olahraga. Saya akan senang jika hal itu terjadi,” kata Ocon, dilansir dari Motorsport Week, Jumat (24/12/2021). 

“Saya pikir semua orang sekarang membicarakan F1. Saya memiliki beberapa teman yang tak terlalu tertarik dengan olahraga ini. Sekarang, dia sangat mengikuti F1. Rasanya menyenangkan,” imbuh pembalap asal Prancis itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1148 seconds [12]