logo
F1 | Detail

Esteban Ocon Semakin Nyaman Bersama Alpine

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 29 Desember 2022, 04:05 WIB
Esteban Ocon Semakin Nyaman Bersama Alpine
Esteban Ocon (Alpine F1 Team) mengantar trofi Ballon dOr 2022 ke Theatre du Chatellet, Paris, Prancis (Foto: Twitter/@alpinecars)

ENSTONE – Esteban Ocon mengaku mulai kerasan bernaung di Alpine F1 Team. Pasalnya, tim yang bermarkas di Enstrone tersebut selalu berkomitmen untuk meningkatkan kinerja mobilnya di setiap balapan.

Bersama Alpine, Ocon memang mampu menunjukan kinerja yang cukup baik. Puncaknya, pembalap asal Prancis tersebut berhasil menjadi pemenang di Grand Prix (GP) Hungaria 2021 yang lalu.

Ocon pun mengatakan bahwa dirinya sudah melihat perkembangan Alpine sejak tahun 2010 lalu. Dengan perubahan yang ada, pembalap berusia 26 tahun tersebut semakin terkesima dengan timnya tersebut.

“Saya pergi ke Enstone untuk pertama kalinya pada 2010, jadi 12 tahun lalu, dan ini gila, saya melihat banyak perubahan,” ungkap Esteban Ocon dilansir dari Planet F1, Selasa (27/12/2022).

Ocon pun menilai perkembangan tersebut tidak lepas dari para petinggi Alpine, seperti sang tim Prinsipal, Otmar Szafnauer, CEO Alpine, Laurent Rossi, dan CEO Grup Renault Luca de Meo. Ocon merasa Alpine terus menunjukan perkembangan di bawah pimpinan ketiganya.

“Kami jelas menetap untuk waktu yang lama, yang terasa luar biasa. Kami memiliki kepemimpinan yang hebat dengan Otmar, dengan Laurent [Rossi, CEO Alpine], dengan Luca. Saya pikir ini adalah tim yang fantastis,” sambung Ocon.

“Mereka memberi kami tekanan positif. Ini bukan tekanan yang buruk, Anda harus melakukannya jika tidak maka akan berakhir,” pungkasnya.

Ocon dipercaya menjadi salah satu pembalap utama Alpine pada tahun 2020 silam yang masih bernama Renault. Saat ini, pembalap yang sempat menggantikan posisi Rio Haryanto di Manor racing pada 2016 lalu pun masih memiliki kontrak bersama Alpine hingga 2024 mendatang.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1873 seconds [13]