Tim Nasional | Detail

Ernando Ari Banjir Pujian Usai Gagalkan Eksekusi Penalti Timor Leste U-23

Maulana Yusuf
Selasa, 10 Mei 2022, 22:02 WIB
Ernando Ari Banjir Pujian Usai Gagalkan Eksekusi Penalti Timor Leste U-23
Ernando Ari. (Foto: PSSI)

PHU THO - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, tampil cemerlang di pertandingan kontra Timnas Timor Leste U-23 dalam lanjutan penyisihan Grup A SEA Games 2021. Ernando pasalnya mampu menggagalkan eksekusi penalti pemain Timor Leste di awal pertandingan.

Skuad Garuda Muda sejatinya berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1. Namun, hasil ini mungkin tak bakal didapat seandainya Indonesia kecolongan di menit-menit awal.

Bertanding di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) 19.00 WIB, Marc Klok sempat melakukan pelanggaran di kotak terlarang saat permainan baru berjalan satu menit. Tentunya Indonesia bakal berada dalam tekanan jika kebobolan di menit awal.

Untungnya, Ernando tampil gemilang dengan menepis sepakan Mouzinho Barreto. Hal tersebut membuat semangat skuad asuhan Shin Tae-yong terus terjaga hingga akhirnya memenangkan laga.

Skuad Garuda Muda mampu memenagkan laga dengan gol yang disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), brace oleh Witan Sulaeman (52’ dan 76’), dan Fachrudin Aryanto (58’). Sementara Timor Leste U-23 hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui  Mouzinho (68’).

Jika penampilan Ernando Ari pada laga tersebut kurang apik, bisa saja gawang Timnas  Indonesia U-23 kebobolan lebih dari satu gol. Untungnya, Ernando berhasil memberikan permainan terbaiknya sepanjang laga.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1334 seconds [13]