Bola Lainnya | Detail

Erling Haaland Minta Gaji Rp11,2 Miliar Per Pekan, Siapa Berani Bayar?

Rifqi Herjoko
Jum'at, 22 Oktober 2021, 13:30 WIB
Erling Haaland Minta Gaji Rp11,2 Miliar Per Pekan, Siapa Berani Bayar?
Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland. (Foto: REUTERS)

DORTMUND – Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, meminta gaji 575.000 poundsterling (Rp11,2 miliar)kepada klub mana pun yang ingin merekrutnya. 

Ya, Haaland menjadi komoditi panas bursa transfer Eropa dalam setahun terakhir. Dia diminati beberapa klub besar atas performa impresif di lapangan. 

Pemuda 21 tahun itu telah menjadi bintang sejak kedatangannya di Liga Jerman pada Januari 2020. Pemain asal Norwegia itu telah mencetak 49 gol di sana sejauh ini. Ketajamannya itu bikin klub-klub elite Eropa ngiler untuk mendapatkan servisnya. 

Tercatat, klub sekelas Manchester United, Real Madrid dan Chelsea antre tanda tangannya. Namun, perekrutan sang pemain diyakini tak akan berjalan mudah. Pasalnya, dia menuntut gaji fantastis sebesar 575 ribu poundsterling (Rp11,2 miliar) per pekan.

Dilansir dari The Sun, Jumat (22/10/2021), jumlah itu bahkan lebih besar dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Man United saat ini. Kapten Timnas Portugal itu hanya mendapatkan 480 ribu poundsterling (Rp9,2 miliar) per pekan, terbesar di Liga Inggris saat ini.

Di sisi lain, Dortmund tampaknya akan benar-benar melepas kepergian Haaland pada akhir musim ini. Terlebih lagi jika ada tim yang bersedia menebus klausul rilis senilai 64 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Dengan demikian, klub yang nantinya memenangkan perburuan terhadap Haaland harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Mereka perlu membayar total gaji sebesar lebih dari 30 juta poundsterling (Rp586 miliar) per tahun untuk sang pemain.

Menarik untuk melihat siapa yang akan mendapatkan jasa Haaland di akhir musim nanti. Untuk saat ini, pemain asal Norwegia itu diyakini tengah fokus menunjukkan performa di atas lapangan dan membawa Dortmund meraih juara Liga Jerman 2021-2022.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2337 seconds [12]