logo
Liga Inggris | Detail

Erling Haaland Gabung Timnas Norwegia, Man City Kirim Fisioterapis

Rio Eristiawan
Rabu, 21 September 2022, 20:45 WIB
Erling Haaland Gabung Timnas Norwegia, Man City Kirim Fisioterapis
Striker Manchester City, Erling Haaland (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Manchester City (Man City) akan tetap memantau kondisi Erling Haaland bersama Timnas Norwegia. Man City pun mengirim fisioterapis untuk memantau kebugaran Haaland.

Seperti diketahui, Man City mendatangkan Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022. The Citizens menebus pemain berusia 22 tahun itu sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp912 miliar.

Haaland pun langsung menunjukkan performa apik bersama Man City di musim perdananya. Ia sukses mencetak 14 gol dan satu assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara pada jeda internasional, Haaland harus kembali ke Norwegia untuk membela negaranya tampil di ajang UEFA National League. Landslaget -julukan Timnas Norwegia- bakal, menjalani dua pertandingan sisa fase grup menghadapi Slovenia pada Sabtu (24/9/2022), serta Serbia pada Rabu (28/9/2022).

Man City pun tak ingin Haaland kembali dengan kondisi yang tidak prima usai bermain bersama timnas Norwegia. The Citizens berusaha membantu kebugaran penyerang andalannya tersebut.

Juara Liga Inggris musim lalu itu pun mengirim fisioterapis, Mario Pafundi ke timnas Norwegia. Pafundi ditugaskan untuk mengawasi kebugaran Haaland selama jeda internasional.

"Mario Pafundi, dari @ManCity akan bergabung sebagai bagian dari tim medis Norwegia. Perannya adalah untuk mempertahankan kebugaran Haaland," tulis Mcfc land dikutip pada Rabu (21/9/2022).

Sementara itu, Timnas Norwegia memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup karena menempati posisi puncak dengan 10 poin dari empat laga. Dalam empat laga tersebut, Haaland berhasil menunjukkan penampilan apik dengan mencetak lima gol dan satu assist.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1674 seconds [13]